Games MMOFPS Terbaik di Indonesia


          MMOFPS (Massively Multiplayer Online First-Person Shooter) adalah sebutan genre untuk game online yang berpusat pada penggunaan pistol dan perlengkapan perang, dengan arah pandangan dari orang pertama sehingga karakter di dalam game seolah-olah langsung diperankan oleh gamers. Bagi para gamers FPS sudah tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana caranya untuk memainkan game tersebut.
Games MMOFPS Terbaik di Indonesia- Hyzb Blog


berikut kesepuluh MMOFPS terbaik di Indonesia yang akan Kru KotGa bahas pada feature kali ini:

1.Alliance of Valiant Arms (A.V.A)

          MMOFPS yang dikembangkan oleh Red Duck Inc. (developer asal Korea Selatan) tersebut, sempat membuat gempar para gamers di Indonesia pada tahun 2011 dibawah naungan PT Asiasoft Indonesia. Hal yang membuat gempar adalah mengenai masalah tanggal perilisannya yang dijadwalkan pada penghujung tahun 2011 namun meleset hingga ke pertengahan tahun 2012. Tentu saja hal tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar kepada para gamers, apalagi gamers yang sangat tidak sabar menunggu.


Meskipun sempat mendapatkan kendala seperti itu, akhirnya Alliance of Valiant Arms resmi rilis di Indonesia pada tanggal 27 Juni 2012 dan para gamers masih dapat memainkan game tersebut hingga saat ini.





2.Point Blank
Game yang disebut-sebut sebagai penjaring komunitas Counter-Strike di tanah air, Point Blank merupakan MMOFPS yang dikembangkan oleh Zepetto (Korea Selatan) dan diterbitkan di Indonesia oleh PT Kreon pada pertengahan tahun 2009. Kaya akan perlengkapan, fitur dan konten-konten yang berbeda, Point Blank mampu membuat para gamers Indonesia yang haus akan genre FPS menjadi begitu antusias. Meskipun dari banyak segi Point Blank tidak 100% mirip dengan Counter-Strike, namun keeksisan game tersebut masih tetap kuat hingga saat ini.



Sebagai salah satu MMOFPS yang telah lama hadir di Indonesia, Point Blank termasuk game yang terbilang sukses. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa Point Blank memiliki banyak gamers dan komunitas besar yang sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Meskipun sangat eksis di Indonesia, ternyata di negara asalnya sendiri (Korea Selatan) game tersebut kurang begitu diminati para gamers.



3.Brick Force Online

    Brick Force Online merupakan MMOFPS yang diterbitkan oleh WaveGame di Indonesia. Dapat dimainkan dengan client atau browser, game tersebut terbilang game yang sangat baru di Indonesia. Bagaimana tidak, Brick Force Online baru akan memulai Open Beta Test-nya pada 11 Juli 2013 mendatang dan baru saja mengumumkan brand ambassador-nya yang lucu-lucu, yaitu Coboy Junior.


Jika dilihat dari brand ambassador-nya, sudah pasti kalian memahami pasar yang dituju oleh WaveGame untuk game tersebut, yaitu untuk anak-anak kecil yang ingin bermain game tembak-tembakan tetapi tidak sadis. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga dapat memainkan game yang memiliki tampilan karakter lucu-lucu tersebut.




4.Counter-Strike Online

MMOFPS yang memiliki karakteristik kuat dari judul game Counter-Strike, merupakan game yang dikembangkan oleh Valve dan Nexon Korea Selatan. Melihat populernya judul Counter-Strike di kalangan gamers Indonesia, membuat PT Megaxus Infotech menghadirkan Counter-Strike Online ke Indonesia yang dirilis resmi pada bulan Juli 2011.


Meskipun sangat kuat dengan karakteristik Counter-Strike, namun Megaxus menghadirkan Counter-Strike Online dengan menawarkan karakter-karakter baru dari latar belakang dan kisah yang berbeda-beda, serta lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Beragam senjata baru dan fitur-fitur yang sangat keren akan membuat permainan kalian menjadi lebih menarik di Counter-Strike Online.



5.Cross Fire

MMOFPS yang diterbitkan oleh PT Lyto Datarindo Fortuna sejak akhir tahun 2009 tersebut, Cross Fire merupakan game yang dikembangkan oleh Neowiz Games dan Smilegate, developer asal Korea Selatan. Sebagai salah satu MMOFPS yang hadir cukup lama di Indonesia, pada awal diterbitkannya Cross Fire Indonesia memberikan konten yang berbeda, seperti adanya Ghost Mode, Free for All, serta bisa menggunakan dua pilihan bahasa pada semua suara radio dan pesan suara.


Meskipun tidak jauh berbeda dengan MMOFPS lainnya, tentu saja kehadiran beberapa keunikan di dalam game dapat menarik perhatian para gamers untuk memainkannya. Bahkan, di tahun 2011 sempat terdengar kabar bahwa Cross Fire mencetak rekor dunia dengan record 2.1 Juta CCU (Current Connection User) di seluruh dunia.


6.Special Force

Di tahun 2011, gamers Indonesia mendapatkan suatu kejutan yang sangat mengagetkan dari salah satu developer asal Korea Selatan bernama Dragonfly. Bekerjasama dan melahirkan satu publisher baru bernama PT Dragonfly Indonesia, MMOFPS berjudul Special Force akhirnya berhasil rilis dan diperkenalkan di Indonesia.



Sebenarnya, kejutan yang dimaksud bukanlah mengenai kehadiran dari Special Force, melainkan mengenai kabar penutupan layanan Special Force di Indonesia. Bagaimana tidak mengejutkan, kehadiran Special Force di Indonesia hanya bertahan selama 6 bulan saja dan selama 6 bulan tersebut PT Dragonfly Indonesia telah memberikan banyak kejutan dengan mengadakan event besar-besaran seperti Special Force World Championship (SFWC) 2011 yang melibatkan 8 negara dengan finalnya dilangsungkan di Jakarta, serta membawa satu tim Indonesia untuk bertanding di WCG Internasional 2011 yang berlangsung di Korea Selatan.

Melihat hal tersebut, tentu saja Kru KotGa sangat kaget dan sangat tidak menyangka Special Force di Indonesia bisa tutup secepat itu. Padahal, di luar Indonesia Special Force termasuk salah satu MMOFPS yang meraih sukses dan terus dikembangkan hingga saat ini.







7.Xshot

Hadir sejak pertengahan tahun 2010, Xshot merupakan MMOFPS yang berbeda daripada game sejenisnya. Mengedepankan fitur-fitur sosial yang tidak ada pada game sejenis lainnya, bisa dibilang Xshot adalah sebuah MMOFPS yang hadir secara lebih Casual. Bagi para gamers yang senang melakukan chatting, bergaya, merasakan beberapa fitur yang terdapat di MMO Casual namun tetap ingin bermain FPS, Xshot adalah jawabannya.


Meskipun mengedepankan fitur-fitur casual-nya, namun mode-mode permainan di Xshot seperti adanya terminator dan mumi akan membawa gamers ke dalam pertempuran yang menegangkan. Hingga kini Xshot masih tetap eksis dibawah naungan PT Winner Interactive dan tidak jarang pula mengadakan turnamen-turnamen menarik, baik untuk tingkat nasional maupun internasional.





Kurang lebih seperti itulah pembahasan yang dapat Kru KotGa berikan kepada Kotakers melalui Feature kali ini. Kesepuluh game tersebut merupakan MMOFPS terbaik yang ada di Indonesia, baik yang masih bersinar maupun yang sudah tidak bersinar lagi. Bagus tidaknya menurut kalian, tentunya kalian sendiri yang harus menentukan karena untuk masalah selera, setiap gamers akan memiliki pandangan yang berbeda-beda, apakah penilaian dimulai dari segi gameplay, grafis atau hal-hal mendetil lainnya yang terdapat dalam game tersebut.

Jadi, MMOFPS mana yang menjadi pilihan Terbaik Kalian???
Comennya ya.. :D

0 Response to "Games MMOFPS Terbaik di Indonesia"

Post a Comment